Digital Nomad Friendly Café di Bali

3:07:00 PM

Sebagai seorang desainer grafis dan pekerja lepas, kadang kalo lagi bosen kerja di (balkon) kamar di Ubud, café selalu jadi opsi yang bagus untuk ganti suasana. Karena saya orangnya agak bolang, jadi nggak cuma di Ubud aja nongkrong di café nya, kadang ke Canggu, kadang ke Denpasar, dan kadang ke Sanur. Berdasarkan tingkat intensitas saya mampir ke café-café ini, berikut adalah rekomendasi café yang pekerja-lepas-friendly yang bisa dicoba di daerah Bali Selatan & Bali Tengah.


Rou Coffee & Coworking Space
Tinggal di Ubud, tapi ngopi sampe ke Canggu. Biasanya itu respon beberapa temen pas nanya rekomendasi coffee shop di daerah Selatan. Sebenernya waktu itu, saya ketemu tempat ini tuh di Search tab di Instagram. Tempat nya bersih dan rapi banget! Ternyata setelah mencari tahu, yang punya adalah orang Jepang (sekarang terjawab kenapa café nya bersih banget), nikah sama orang Bandung dan mereka menetap di Bali.



Dari nama nya “Rou Coffee & Coworking Space”, tempatnya emang bisa digunakan sekalian sebagai coworking space, cuma tinggal pesen makanan atau minuman (dan makanannya pun enak enak banget!), udah bisa langsung wifi-an, deh. Dari awal kesini, saya selalu suka sama Iced Coffee nya, apalagi yang Gayo single origin. Saya bukan coffee expert, sih. Tapi entah kenapa, racikan nya pas aja gitu di lidah. Dan saking seringnya ke Rou pas akhir tahun lalu, saya sampe jadi kenal mereka sekeluarga! Sampai akhir April kemarin malah saya sampe bikin workshop bikin ilustrasi mandala di Rou.


Rou Coffee & Coworking Space
Jl. Umalas Klecung 2, Gang Pandawa no. 8A, Kerobokan


Dharma Coffee & Juice
Coffee shop ini relatif baru di area Ubud. Karena saya tinggal di Jl. Sri Wedari, jadi relatif deket karena coffee shop ini letaknya ada di daerah Sanggingan, tepat di depan Bintang Supermarket. Selain karena deket dari tempat tinggal, Matcha Latte nya enak banget sih buat lidah saya.

Karena deket sama tempat tinggal & nyaman, jadi nggak sempet foto serius. Ini nyaplok dari Insta Stories sendiri. Mohon maklum, ya..

Soalnya setelah nyicipin Matcha Latte di tempat lain, di Dharma Coffee ini lah saya nemuin bubuk Matcha nya mixed really well, jadi nggak ada bubuk ngegumpal gitu. Selain itu juga, Kefir nya juga enak dan Iced Coffee nya juga pas rasanya. Tapi kalo kesini, I am surely up for their Matcha Latte & Kefir.


Dharma Coffee & Juice
Jl. Sanggingan, Ubud (depan Bintang Supermarket)


Kopi Kultur at Rumah Sanur
Iya. Jadi ada tempat di dalam tempat istilahnya. Rumah Sanur sendiri nama lengkapnya tuh “Rumah Sanur Creative Hub”. Karena emang tempat ini fokus di kegiatan-kegiatan kreatif untuk teman-teman di Bali. Mostly Rumah Sanur ini bikin workshop, dan sepenglihatan saya hampir setiap malam mereka ngadain live music. Juga mereka sering bikin event performance arts, kadang gratis dan kadang berbayar terjangkau. Terus kalo Kopi Kultur nya sendiri itu adalah kedai kopi yang letaknya di ujung depan area Rumah Sanur.


Waktu itu mulai sering ke Rumah Sanur karena ada beberapa klien di Denpasar dan daerah Selatan, jadi daripada bolak balik ke Ubud, mendingan stay di Sanur aja karena kemana-mana durasi perjalanannya relatif sama. Terus lama-lama jadi makin sering dan kenal sama barista-barista nya, dari barista nya gondrong sampe akhirnya potong rambut semua. Di Kopi Kultur sendiri sih saya suka Iced Coffee nya, ya. Sama akhir-akhir ini lagi suka pesen Iced Ginger Tea sama Brownies nya karena selain Brownies nya manis nya pas, harganya terjangkau.


Rumah Sanur Creative Hub
Jl. Danau Poso No.51A, Sanur, Denpasar Selatan


9/11 Café & Concept Store
Sebenernya udah tau tempat ini dari pas pertama kali saya tinggal di Bali. Cuma waktu itu agak terintimidasi karena arsitektur nya bagus banget, takutnya justru style fine dining. Eh ternyata enggak. Vibe nya youth banget, internet OK, Iced Coffee dan ternyata, pekerja-lepas-friendly karena sepengamatan saya, cukup banyak eksekutif muda dan anak kuliahan laptop-an di 9/11.


Kopi nya OK, latte nya OK, tapi kalo disini favorit saya lebih ke Lime Mojito nya. Manis sama asem nya pas aja di mulut. Sama, terakhir ke 9/11 itu saya nyobain Crunchy Donut nya dan astaga, enak banget. Crunchy nya pas. Cuma sadar lagi nggak boleh banyak makan manis manis, pinggang nyaris off side nih soalnya.


9/11 Café & Concept Store
Jl. Teuku Umar Barat No.337, Padangsambian, Denpasar

You Might Also Like

0 comments