Kopi Manyar

12:30:00 AM


"Maaf Mas, kalau udah selesai nanti gelasnya tolong dirapikan, ya. Disini self service soalnya", kalimat dari seorang barista yang membangunkan mood saya pagi itu, sambil mikir, "I think I'm gonna love this place."

Sebenernya udah pengen ke Kopi Manyar karena emang deket banget dengan rumah dan tempat kerja saya. Alamatnya pun udah tau. Tapi permasalahannya adalah, ini coffee shop tapi nggak kaya coffee shop. Nggak ada signage atau apa. Mau tahu kenapa? Silakan tanya langsung Pak Andra Matin. Karena saya sendiri pun nggak tau kenapa (nggak ngejawab, ya?)

Iya, jadi tempatnya itu emang beneran kaya rumah biasa. Like, nothing extraordinary from the outside. Tapi pas masuk, wow. It's a huge wow like I stares every corners of it. Emang otaknya Pak Andra Matin ini unquestionable. Keren banget interior nya yang di dominasi kayu & warna putih. Very neat, minimal yet very sleek.



Pertama kali kesini saya karena nganter teman kerja untuk take away hot latte. Nah dari temen kerja saya ini akhirnya baru tau deh letak persis nya. Lalu untuk yang ke dua, saya pergi sama gym bro saya, Indra. Tapi karena sudah agak malam, saya cuma pesan Iced Tea aja. Lanjut saya buka laptop saya sambil kerja, dan Indra saya kacangin sebentar. Oh ya untuk harganya, standar harga coffee shop, I had one nice Green Tea Latte for IDR 34.5. Pretty cool.

Lalu setelah saya selesai kirim email kesana-sini, kami beranjak ke bawah cafe yang ternyata ada pameran rumah Pak Andra Matin. Jadi seperti pameran maket rumah yang pernah Pak Andra kerjakan selama ini. Dan lagi, di dominasi warna putih. Everything's are so neat. I wonder if I could live in one of those masterpieces.

--

kopi manyar
Jalan Bintaro Tengah Blok O2 No. 14, Pesanggrahan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330
Instagram: @kopimanyar

You Might Also Like

0 comments